AD (728x90)

Ads

25 Jul 2015

Mahasiswa Asal Kab.Mamberamo Tengah Memadati Istana Presiden RI

Tolong Bagikan Lewat
Bapak Lenis Kogoya Bersama Mahasiswa amteng
MTNews  - www.suarah cheko papua.com. Puluhan mahasiswa asal Kabupaten Mambramo Tengah Papua memadati Istana Presiden RI, puluhan mahasiswa ini bertemu langsung dengan staf khusus Presiden RI Lenis Kogoya di stana Presiden .
Puluhan mahasiswa asal Kab.Mambramo Tengah Papua ini meminta kepada staf khusus presiden agar memfasilitasi pemerintah Mambramo Tengah  untuk bertemu dengan mahasiswa Mambramo Tengah se-Jawah Bali dam waktu dekat.
Dalam hal ini ketua mahasiswa Mambramo Tengah se-Jawa Bali Yanus Wanimbo mengatakan kami harap agar Bapak Lenis bisah membagun komunikasih yang baik dengan pemda mamteng agar pemda bisah menjawab keluhan kami mahasiswa mengenai kontrakan rumah dan juga tugas akhir dalam waktu dekat ini juga. Kami juga sudah ke mendagri ,mengenai kebutuhan kami dan sekretaris OTDA propinsi papua dan papua barat sudah memberikan tekanan melalui telvon , tapi pemda sampai saat ini belum tanggapi serius mengenai keluhan kami jadi hari ini kami datang kepada bapak agar bisah hubungi pemda kami di daerah .
Ketua Mahasiswa juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini belum di tanggapi juga maka kami akan memoblisasi masah menuju kementrian Perhubungan dan juga kantor perhubungan propinsi papua ,dengan tegas Wanimbo .
Dalam hal ini bapak Lenis menangapi serius dan akan usahakan membangun komunikasih , 
Bapak Lenis juga mengatakan kementrian dalam negri sudah komunikasih tapi belum ada tangapan positif untuk mahasiswa ,maka saya akan usahakan komunikasih ke pemda dan keluhan mahasiswa mengenai rodah pemerintahan dan juga biasiswa  ini saya akan sampaikan ke presiden maupun dinas terkait. 
Dalam kesempatan ini juga wakil ketua mahasiswa se-tanah Papua  (IMASEPA) kota bandung Ferry cheko Kogoya ,memberikan masukan kepada bapak Lenis kogoya sebagai staf khusus presiden RI tentang persoalan yang terjadi di Tolikara Papua ,kami mahasiswa papua yang berada di pulau Se-Jawa Bali dan juga Indonesia Tengah agar dapat memberikan perlindungan yang baik karena akhir-akhir ini banyak ormas,aparat,dan juga FPI ,melacak dan mengejar mahasiswa papua di pulau jawa, Ferry juga menegaskan bahwa propinsi Papua dan setiap Kabupaten di Papua harus ada aturan-aturan atau UUD daerah yang mengatur khusus tentang Agama, Budaya, dan Juga Sumberdaya Alam Papua .
Agar kedepan tidak terjadi permasalahan-permasalahan yang serupa di Papua, kami mahasiswa Papua atau Papua adalah daerah istimewa dan daerah otonomi khusus ,jasi negara mengatur hukum dan menjalankan aturan hukum yang baik bagi rakyat Papua. (cak/fud)

Sumber : http://elegewalak.blogspot.co.id/

Di Tulis Oleh

Official Website : Ikatan Keluarga Besar Pelajar Mahasiswa/I Mamberamo Tengah Papua (IKB-PMMPT) Koordinator Kota Malang-Kediri Online Info.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 IKB-PMMTP Korkot Malang-Kediri | Official Website. All rights resevered. Designed by BL | Si Anak Kampung