AD (728x90)

Ads

18 Jul 2014

Musyawarah Besar (MUBES) IKB-PMMTP Korwil Malang-Kediri Periode 2014-2016

Tolong Bagikan Lewat
Kotsal Malang: Elege PHOTOgraphy
MT News - Malang, Ikatan Keluarga Besar Pelajar Dan Mahasiswa Mamberamo Tengah Papua (IKB-PMMTP) Koordinator Wilayah Malang - Kediri Memegang peranan penting dalam kehidupan kampus, terutama dalam bidang organisasi kemahasiswaan.

Untuk itu perlu adanya sebuah kesolidan antar badan kelengkapan mahasiswa/i serta unsur lembaga pendukung, sehingga mesin organisasi bisa bergerak dinamis.Dalam rangka restrukturisasi dan reformasi organisasi, IKB-PMMTP Korwil Malang-Kediri akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pada hari kamis dan jumat (16-17 junuari 2014). Dalam musyawarah besar itu akan dibahas dan ditetapkan AD/ART. Selanjutnya, pemilu raya untuk mengangkat ketua-wakil ketua IKB-PMMTP Malang-Kediri  periode 2014-2016 rencananya akan digelar pada hari sabtu (18/6).Bael B Wandikbo, Ketua IKB-PMMTP  mengungkapkan, Mubes kali ini berbeda dengan Mubes sebelumnya. Sebab, dalam mubes tersebut akan ada sebuah reformasi kelembagaan organisasi kemahasiswaan.
Kotsal Malang: Elege PHOTOgraphy
Selama ini, sambung Alfan Tabuni, organisasi kelembagaan di lingkungan IKB-PMMTP tidak ada penyatuan. Artinya, selain di tingkat Mahasiswa, di tingkat Pelajar  juga memiliki BEP  yang berdiri otonom dan tidak memiliki jalur koordinasi dan jalur instruksi dengan BEM lain terutama Organisasi IKB-PMMTP. “Setiap Organisasi memiliki BEM yang berdiri sendiri-sendiri. Dan, tidak memiliki jalur koordinasi dan instruksi. Ini kan Aneh, masak dalam satu negara ada empat presiden,” ungkapnya.Untuk itu, Alfan Tabuni menambahkan, dalam Mubes yang diikuti oleh keluarga besar pelajar dan mahasiswa MAMTENG itu akan menggagas dan merombak struktur keorganisasian pelajar dan mahasiswa dari yang berdiri otonom menjadi konsep kesatuan. "Ini juga bagian dari menyongsong perubahan IKBPMMPT menuju Organisasi, dimana nanti akan dibuka penerimaan pelajar dan mahasiswa baru. Karena itu, struktur organisasi kemahasiswaan harus siap dan terstruktur dengan baik," ungkapnya.Kami berharap, dengan adanya penyatuan lembaga dan organisasi kemahasiswa IKB-PMMTP ini, organisasi pelajar dan kemahasiswaan IKB-PMMTP akan lebih solid. Selain itu, Organisasi IKB-PMMTP bisa menjadi sarana pengembangan diri dan aspirasi pelajar dan mahasiswa Kabupaten Mamberamo Tengah Papua ke arah pengembangan wawasan dan peningkatan integritas dan kecendikiawanan.

(Rm) MUBES IKB-PMMTP Malang-Kediri 2014.

Di Tulis Oleh

Official Website : Ikatan Keluarga Besar Pelajar Mahasiswa/I Mamberamo Tengah Papua (IKB-PMMPT) Koordinator Kota Malang-Kediri Online Info.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 IKB-PMMTP Korkot Malang-Kediri | Official Website. All rights resevered. Designed by BL | Si Anak Kampung